Beranda Sulsel Dihadiri Bupati, Ida Noer Haris Resmi Lantik DPC PIM Bulukumba

Dihadiri Bupati, Ida Noer Haris Resmi Lantik DPC PIM Bulukumba

HERALDMAKASSAR – Pengurus DPC Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kabupaten Bulukumba periode 2023-2027 resmi dilantik, pada Selasa (7/2/2023).

Organisasi perempuan yang terdiri dari berbagai profesi ini dipimpin oleh Hj Hilmiaty Asip selaku Ketua DPC PIM Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPD PIM Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris yang melantik pengurus DPC PIM Bulukumba mengapresiasi pelaksanaan pelantikan pengurus yang meriah dan dihadiri oleh Bupati dan unsur Forkopimda serta beberapa OPD.

Menurutnya Perempuan Indonesia Maju hadir dengan misi dalam pemberdayaan perempuan sama dengan memberdayakan semuanya.

“Sehingga tidak salah dalam agama mengatakan jika baik perempuan itu, maka baiklah negara itu,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa salah satu program unggulan dari PIM adalah program lingkungan hidup, dimana perempuan dilatih mengelola sampah menjadi pupuk cair organik agar tidak masuk di tong sampah dan berakhir di TPA.

“Nanti PIM akan memberikan pelatihannya kepada ibu-ibu setiap kecamatan,” kata Ida.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi kehadiran PIM Bulukumba dalam rangka pemberdayaan perempuan. Ia berharap PIM Bulukumba membantu dan bersinergi dengan program pemerintah daerah.

“Tidak mungkin saya pribadi mampu menyelesaikan semua permasalahan, tentu kita membutuhkan peran peran lembaga seperti PIM untuk kegiatan pemberdayaan perempuan,” ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Perempuan di Bulukumba sudah seharusnya lebih banyak menampilkan karya berdasarkan potensinya, bukan menghabiskan waktu untuk membicarakan hal-hal yang tidak produktif.

“Keberadaan PIM Bulukumba diharapkan membantu mengatasi persoalan-persoalan di tengah-tengah masyarakat melalui kerja-kerja usaha produktif yang bernilai ekonomi,” pintanya.