Beranda Makassar WR 3 UNM Harap HMI Komisariat FIP Satukan Visi dengan Universitas Ukir...

WR 3 UNM Harap HMI Komisariat FIP Satukan Visi dengan Universitas Ukir Sejarah

HERALDMAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan (KOM FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelantikan Pengurus HMI periode 2022-2023 yang diadakan di Ballroom Lantai 2 Gedung Phinisi UNM, Rabu (25/1/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni (WR 3) UNM. Dalam sambutannya, Muhammad Idkhan mengatakan HMI merupakan komisariat besar yang memberikan haluan yang tepat dalam menyatukan visi sebagaimana gerakan mahasiswa itu sendiri dalam mengukir sejarah.

“HMI adalah sebuah organisasi besar yang memberikan haluan tepat untuk menyatukan tujuan bersama,” katanya.

Selanjutnya, Ketua HMI KOM FIP periode 2023-2024 yang terpilih, Muhammad Zulkifli mengatakan sangat bersyukur telah terpilih menjadi ketua HMI yang kedepannya akan menjalankan amanah bersama dengan semua elemen HMI. Selama masa jabatannya, ia akan melakukan beberapa Program kerja (Proker) yang bersifat Independensi.

“Untuk kedepanya kami akan menjalankan roda-roda kepengurusan dalam hal kemanusiaan berdasarkan ideologi HMI demi kehormatan dan kebangsaan, dalam artian tidak terikat dalam lembaga manapun,” tuturnya.

Selain itu, Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2019 tersebut juga megatakan HMI hadir untuk mengawal kehormatan dan kebangsaan dalam segala aspek.

“HMI KOM FIP akan mengambil peran penting dalam mangawal hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pesta demokrasi yang akan diadakan tahun depan,” ucapnya. (*)