Beranda Makassar Belajar Jalankan Bisnis, Mahasiswa Kalla Institute Sambangi Kalla Transport Dan Logistic

Belajar Jalankan Bisnis, Mahasiswa Kalla Institute Sambangi Kalla Transport Dan Logistic

HERALDMAKASSAR – Kunjungan industri Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla Kembali dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan mahasiswa dalam mempelajari proses bisnis suatu perusahaan. Kalla Institute panggilannya mengajak 36 mahasiswa mengunjungi salah satu unit bisnis Perusahaan Kalla yaitu Kalla Transport dan Logistic, Rabu (25/01/2023).

Pada Agenda bulanan itu, tim dosen yang terdiri dari Dosen Bisnis Digital Kiki Reski Ramadhani, Dosen Kewirausahaan Taufan Gunawan dan Sjaiful Kasim disambut oleh tim dari Kalla Translog dari berbagai department.

Finance And Accounting General Manager Kalla Translog Andi Sulfati dalam sambutannya mengutarakan apresiasinya kepada tim dosen dan mahasiswa kalla institute yang telah memilih kalla transport dan logistic sebagai tempat untuk menimba ilmu.

“Kami sangat senang dengan kehadiran adik adik mahasiswa pada kesempatan kali ini dan kami juga mengapresiasi upaya yang dilakukan tim dosen dalam memperkenalkan praktik lapangan kepada mahasiswa,” Ungkapnya.

Setelah itu, dilanjutkan oleh Quality System Associates Joko Suhardiman sebagai materi pembuka sebelum masuk pada praktik lapangan. Dalam Materinya Joko menjelaskan tentang proses bisnis yang telah dilaksanakan oleh Kalla Translog sejauh ini. Joko Suhardiman juga memperkenalkan bisnis baru yang saat ini digarap oleh Kalla Tranlog yaitu Mining Logistic.

Secara teknis kegiatan itu membagi mahasiswa menjadi 4 tim untuk diarahkan ke berbagai department seperti Human Capital, Marketing, Finance dan Operasional. Dengan begitu, setiap mahasiswa akan bisa berbagi pengetahuan dari apa yang didapatkan di masing masing department.

Ketua Panitia Kiki yang juga Ketua SPMI Kalla Institute berharap dengan kunjungan yang dilakukan akan menambah wawasan dan perspektif baru mahasiswa dalam memahami bisnis

“Kami di kampus sadar bahwa ilmu teori sangat tidak cukup membekali mahasiswa dalam menghadapi industri bisnis kedepannya. Mereka juga harus mengetahui praktik sebenarnya yang terjadi di lapangan. Oleh karenanya agenda kunjungan ke perusahaan merupakan agenda bulanan kami di Kalla Institute,” Jelasnya.

Setelah mendapatkan materi di berbagai department yang berbeda, setiap mahasiswa akan diminta untuk membuat resume dari kunjungan yang telah dilaksanakan. (*)