Beranda Makassar Mau Isi KRS Lupa Password di Sistem Informasi Akademik? Begini Solusinya

Mau Isi KRS Lupa Password di Sistem Informasi Akademik? Begini Solusinya

HERALDMAKASSAR – Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) merupakan sebuah hal yang rutin dilakukan oleh mahasiswa sebelum memprogramkan mata kuliah. Namun, terkadang mahasiswa terkendala dalam pengisian KRS karena lupa pasword SIA.

Di website SIA UNM, password hanya memiliki masa aktif selama 180 hari (6 bulan). Anda diwajibkan untuk mengganti password yang berbeda setiap enam bulan sekali. Sebagai manusia biasa, tentunya kita terkadang lupa. Ini merupakan hal yang wajar, apalagi bagi mahasiswa yang hanya membuka SIA disaat mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) dan mengecek nilai.

Lantas bagaimana jika kita benar-benar lupa password untuk mengakses SIA? Anda tak perlu melapor ke Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), berikut langkah-langkah mengecek password anda:

1. Buka Situs Registrasi Online Universitas Negeri Makassar, http://registrasi.unm.ac.id/
2. Klik Cek Pass SIA
3. Masukkan NIM dan PIN SPP/UKT terbaru (read: lihat dibukti pembayaran) Anda lalu klik cari maka secara otomatis password SIA anda akan muncul di bawah

Itulah langkah-langkah mengecek password untuk mengakses SIA. Anda dapat menyimpan password di note smartphone Anda sehingga apabila lupa, Anda dapat mengeceknya kembali disana. (*)