Beranda Makassar Tim Mahasiswa Kimia Dan FMIPA UNM Berhasil Juara 2 Lktin Pektin 2022...

Tim Mahasiswa Kimia Dan FMIPA UNM Berhasil Juara 2 Lktin Pektin 2022 Di Mataram

HERALDMAKASSAR – Pelaksanaan Pekan Karya Ilmiah Nasional (PEKTIN) 2022, Dengan tema Peran Generasi Z dalam penerapan Ilmu pengetahuian untuk mengoptimalkan sumber daya demi tercapainya ketahanan pangan di Era Society 5.0, yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri Universitas Mataram, mulai tg 4 sd 6 November 2022.

Ada 5 finalis yang berhasil ikut dalam babak final LKTI PEKTIN di antara finalis Universitas Airlangga Surabaya, dengan nama Antik Widi Anugrah dkk, terus Tim universitas Mataram dengan nama Nur Asri Shakila dkk, dan Tim Ruhaeni dkk, serta Universitas Negeri Malang dengan nama Tim Lindia Riskitasari dkk. Dan Tim Universitas Negeri Makassar yang di koordinir Rifka dkk.

Tim FMIPA Universitas Negeri Makassar atas nama Rifka (Kimia), Nana Wadaniah (Pendidikan IPA), dan Nurlinda (Geografi) berhasil meraih Juara 2 dalam Pekan Karya Tulis Ilmiah Nasional (PEKTIN) 2022 dengan judul Penelitian Formulasi Sereal Berbahan Dasar Dedak yang diperkaya Kacang Koro.

Saat pendaftaran peserta dilakukan secara online, kemudian di seleksi dan diperoleh top 5 finalis yang akan di presentasikan secara offline di Lombok. Menurut Rifka (Mahasiswa Kimia angkatan 2020) berharap ke depannya bisa berprestasi lagi di lomba selanjutnya dan membuat draft penelitian untuk diajukan, yang terpenting bisa lolos PKM RE thn 2023.

Menurut Bapak Dr.Mohammad Wijaya.M.Si (Dosen Kimia FMIPA Universitas Negeri Makassar), sekaligus Pembimbing kegiatan ini, untuk menghasilkan proposal dan produk yang kreatif memang harus berawal dari ide yang inovatif dan mampu melihat trend kemajuan ilmu yang terkini sesuai perkembangan sains khususnya bidang pangan, dan harapannya kepada mahasiswa UNM khususnya FMIPA akan muncul bibit unggul yang produktif untuk mendapatkan mahasiswa unggul dan berprestasi, sehingga membawa nama UNM Makassar terus di minati oleh masyarakat dan berkinerja terbaik.

Ucapan terima Kasih kepada Bapak Rektor UNM, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Para Dekan lingkup UNM, Bapak Dekan FMIPA, Bapak dan Ibu Wakil Dekan FMIPA, Serta Bapak dan Ibu Dosen FMIPA UNM Makassar dan terkhusus Ketua Jurusan Kimia Bpk Dr.Muhammad Anwar,M.Si, Ibu Sekjur Dr.Netti Herawati, S.Pd,M.Si serta kaprodi Kimia Dr.Hasri,M.Si yang turut memberi support dan motivasi Baik moril maupun materi dalam keikutsertaan lomba tersebut. Semoga UNM bisa terus maju dan selalu akselerasi dalam Kinerja PT sehingga menambah point IKU PT.