Beranda Makassar PPTI Audiens Dengan Abdul Hayat Gani Bahas Soal Pencegahan TB di Sulsel

PPTI Audiens Dengan Abdul Hayat Gani Bahas Soal Pencegahan TB di Sulsel

HERALDMAKASSAR – Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (30/9/2022).

Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Abdul Hayat mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 hampir dilupakan bagaimana tuberkulosis, HIV dan sejumlah penyakit menular lainnya.

“Inilah yang perlu kita tahu secara umum kepada masyarakat, selama pandemi kemarin banyak hal yang tidak diurus termasuk TB, HIV dan penyakit lainnya tidak diperhatikan. Nah sekarang memang harus diakui sudah mulai netral,” ujarnya.

Abdul Hayat menyampaikan terimakasih kepada Dewan Pengurus Wilayah Sulsel PPTI yang sudah datang dan tentunya membahas soal tuberkulosis (TB).

“Terimakasih atas kedatangan dan pertemuan ini, pemerintah harus memanfaatkan stakeholder yang ada. Kita harapkan agar nantinya bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait TB,” ungkap Abdul Hayat.

Ketua Badan Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan PPTI, Riyanti Nazief menyampaikan terimakasih juga atas kesempatan dan waktu dari Sekprov Sulsel.

“Terimakasih banyak bapak Sekprov sudah mau menerima kami. Kami datang dengan beberapa pengurus dengan tujuan menyampaikan sejumlah program kami, yang serupa dengan program Pemprov Sulsel,” jelasnya.

Dirinya berharap masukan dari Pemprov Sulsel terkait dengan sejumlah program dan rencana kegiatan dari PPTI wilayah Sulsel.

“Kami bersama dengan pengurus ini berharap ada arahan dan masukkan dari Bapak Sekprov terkait sejumlah program kami di PPTI ini,” tutupnya.

Laporan Warni Saharuddin