Beranda Makassar Ketua DPRD Makassar Kunjungi Disbud, Saksikan Pameran Temporer di Museum Kota

Ketua DPRD Makassar Kunjungi Disbud, Saksikan Pameran Temporer di Museum Kota

HERALDMAKASSAR – Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar mendapatkan surprise dengan kedatangan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo dan rombongan datang secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Kamis (29/9/2022).

Kedatangan Ketua DPRD Kota Makassar diterima langsung Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida Attas dan Kepala UPT Museum Kota beserta seluruh pejabat struktural dan staf Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Kedatangan Rudianto Lallo untuk melihat langsung Museum Kota dan koleksi di dalamnya serta menyaksikan Pameran Temporer yang sedang diadakan Museum Kota.

Pameran Temporer yang sementara berlagsung mengangkat tema tentang Tokoh, Cendikiawan dan Negarawan Abad 16-20.

Dalam kunjungannya, terlihat Rudianto sangat antusias dan serius menyimak satu per satu koleksi yang ada.

Banyaknya kegiatan di Museum Kota Makassar dan tingginya jumlah kunjungan Kota Makassar yang dipantau melalui sosial media rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi Rudianto Lallo. Apalagi, ia memang memiliki ketertarikan dan kepedulian terhadap sejarah Kota Makassar.

“Ini yang memotivasi saya untuk datang berkunjung secara tiba-tiba. Saya memang suka dengan sejarah dan budaya. Apalagi, yang berkaitan dengan Kota Makassar,” ujar Anak Rakyat, sapaan khas Rudianto Lallo.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Kota Makassar memotivasi masyarakat untuk mempelajari sejarah Kota Makassar.

Menurutnya, dengan mengetahui sejarah Kota Makassar, maka kita juga bisa memperoleh pengetahuan dan pelajaran penting mengenai peradaban sebuah kota yang di dalamnya banyak terkandung nilai-nilai positif.

Usai berkeliling, kunjungan Ketua DPRD Kota Makassar pun diakhiri dengan foto bersama seluruh staf.