Beranda Makassar HMPS Statistika FMIPA UNM Gelar OLS 2022

HMPS Statistika FMIPA UNM Gelar OLS 2022

HERALDMAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) menggelar Olympic of Statistics (OLS) Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri pada 17 hingga 18 September 2022.

Olympic of statistics merupakan kompetisi di bidang akademik khususnya di pengaplikasian ilmu statistika bagi mahasiswa aktif pendidikan Vokasi (D1, D2, D3, D4) dan Strata (S1) di seluruh Indonesia.

“Mereka akan saling bersaing untuk menjadi juara,” ujar Muh. Taufiqurahman selaku ketua panitia.

Mengusung tema “Enhancing Data Quality with Statistical Knowledge”, kegiatan ini dirangkaikan 5 event. Terdiri dari Olimpiade Statistika, Kompetisi Infografis, Kompetisi Essay, Kompetisi Video Kestatistikaan, dan Seminar Nasional & Workshop Statistika.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi Statistika FMIPA UNM serta Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2021 . Ketua Program Studi Statistika FMIPA UNM berharap dengan adanya kegiatan Olympic of Statistik ini dapat membawa manfaat di bidang keilmuan statistik.

“Saya berharap semoga kegiatan Olympic of Statistics ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk pengembangan keilmuan di bidang statistic,” katanya. (*)