Beranda Makassar Kongres Perluni UNM di Hotel Claro Sore Ini, Rocky Gerung Jadi Narasumber

Kongres Perluni UNM di Hotel Claro Sore Ini, Rocky Gerung Jadi Narasumber

HERALDMAKASSAR–Kongres II Perhimpunan Alumni (Perluni) Universitas Negeri Makassar akan digelar di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa, 5 Juli 2022 sore ini. Ratusan anggota Perluni dari beberapa kota di Indonesia bakal hadir.

Ketua panitia pelaksana, Herman Kajang mengatakan kongres akan membahas konsolidasi organisasi dan rekomendasi untuk pengembangan kampus dan dinamika kebangsaan.

Rencananya, kongres Perluni akan dibuka langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

Mantan Ketua Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) IKIP Ujungpandang itu menegaskan Perluni bukan organisasi tandingan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM Makassar.

“Perluni hadir justru untuk memperkuat peran-peran alumni. Bahkan beberapa pengurus IKA UNM juga menjadi penggagas dan pemrakarsa Perluni,” katanya.

Herman menambahkan kongres Perluni kali ini akan dirangkaikan dengan dialog nasional yang menghadirkan Rocky Gerung sebagai narasumber.

Dialog mengusung tema “Membangun Kualitas Manusia Indonesia yang Hebat, Bagaimana Peran Kampus.”

Ketua Umum Perluni, Hazairin Sitepu mengajak alumni UNM menyukseskan acara ini. CEO Radar Bogor Group ini mengatakan akan menyerahkan rekomendasi hasil kongres ini kepada Rektor UNM Prof Dr Husain Syam.

“Kongres ini silaturahmi biasa saja sesama warga Perluni sambil berdiskusi tentang dinamika kebangsaan Indonesia,” kata Hazairin.

Perluni terbentuk sejak 2016. Pengurusnya dilantik langsung Rektor UNM Prof Dr Husain Syam. Di struktur kepengurusan, Hazairin didampingi Dr Basri Gaffar sebagai sekretaris jenderal.(*)