Beranda Makassar Perempuan Indonesia Maju dan BLHD Sulsel Sinergi Gelar Sosialisasi Peringatan HPSN 2022

Perempuan Indonesia Maju dan BLHD Sulsel Sinergi Gelar Sosialisasi Peringatan HPSN 2022

HERALDMAKASSAR.COM – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 Februari. Peringatan HPSN tahun 2022 mengangkat tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun ProKlim”.

Dalam rangka HPSN, DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan audiens ke Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Pemprov Sulsel.

Kunjungan para pengurus Perempuan Indonesia Maju Sulsel diterima oleh Andi Pangeran mewakili kepala BLHD Sulsel membahasa terkait persiapan dan program kerja dalam rangka hari peduli sampah nasional.

Rencananya, Perempuan Indonesia Maju dan BLHD Sulsel bersinergi dengan bidang Pemberdayaan Masyarakat, Bidang Pengabdian Perempuan, Bidang Kemitraan dan Bidang Kesehatan untuk mengadakan “Sosialisasi dan Edukasi tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Demi Terciptanya Reuse, Reduce, Recycle dan ekonomi sirkular serta kepedulian Sosial”.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mita Rachmawaty mengatakan Sosialisasi tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 27 Februari 2022 di dua lokasi berbeda yakni, Kelurahan Bakung, kecamatan Biringkanaya Makassar dan Perumahan Graha Mustika Permai, Jalan Dato Ripanggentungan Tamarunang, Somba Opu Gowa.

Adapun rangkaian kegiatan dalam sosialisasi tersebut yaitu Penyuluhan tentang pentingnya pengelolaan sampah rumah tangga, dengan melibatkan masyarakat setempat khususnya ibu-ibu rumah tangga.

Kemudian, Penyuluhan kesehatan tentang bahaya gas metan yg ditimbulkan dari penumpukan sampah TPA dan konsultasi kesehatan gratis. Dan yang terakhir, Pembagian tempat sampah pilah dan tempat komposter untuk semua warga binaan.

Sejumlah pengurus Perempuan Indonesia Maju yang hadir dalam audiens tersebut yakni, Sekretaris Umum PIM, Andi Rista, Wakil Sekretaris PIM Hasriwati Rasyid, Bidang Pengabdian Masyarakat Sugiarti, dan Bidang Pemberdayaan Perempuan, Hani.

Lap. Humas DPD PIM Sulsel, Warni Saharuddin