Beranda Makassar Pengurus Dekranasda Makassar Resmi Dilantik, Ini Pesan Naoemi Octarina

Pengurus Dekranasda Makassar Resmi Dilantik, Ini Pesan Naoemi Octarina

HERALDMAKASSAR.COM – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan di gelar di Hotel Aston, Kamis (10/02/2022).

Pelantikan pengurus Dekranasda Kota Makassar turut dihadiri oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil dan Sri Rejeki Hayat.

Mewakili sekaligus membacakan sambutan Plt Ketua Dekranasda Sulsel, Naoeimi Octarina berpesan agar para pengurus yang baru saja dilantik, dapat memaksimalkan diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap dekranasda kota Makassar untuk mendorong kegiatan bertemakan kriya di kalangan generasi muda sehingga kita mempunyai generasi pengrajin dan pemerhati kriya yang handal dan mampu bersaing bukan hanya di tingkat lokal nasional tetapi juga di level internasional demi kemajuan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Kota Makassar sebagai pintu gerbang timur Indonesia sebagai hub jalur perdagangan investasi serta industri dan barometer ekonomi Indonesia timur. peluang ini sebisanya dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh Dekranasda Kota Makassar dengan pola pendekatan pembinaan kerajinan dengan berbasis sentra-sentra kerajinan perlu dihidupkan kembali seperti sentra kerajinan perak.

Begitu juga dengan seentra kerajinan eceng gondok dan pengembangan sentra kerajinan kulit merupakan potensi besar kunjungan wisatawan sekaligus pembinaan ke pengrajin lebih terukur. Untuk itu, pihaknya titip pengembangan kerajinan kulit Makassar yang IKM kulit milenial kita memperoleh bahan baku kulit dari Jawa.

Sedangkan potensi kulit yang di Makassar besar diharapkan Dekranasda kota Makassar bersinergi dengan UPTD kulit Makassar untuk bersama-sama dapat menghasilkan mutu kulit yang siap pakai sebagai bahan baku bagi industri kulit di Makassar.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru dan berharap pengurus yang baru memiliki kemampuan dan kompetensi mendorong kreativitas dan inovasi guna mendorong tumbuhnya industri kreatif di wilayah kota Makassar juga berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta serta produksi buatan Negeri sendiri sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat hal ini selaras dengan visi misi kota Makassar yaitu percepatan mewujudkan Makassar sebagai Kota dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas kuat untuk semua dapat tercapai,” jelas Naoemi.

Sementara itu, ikut menghadiri Wakil ketua harian 2 Dekranasda Provinsi Sulsel, Enni Ashari Radja Milo, Wakil ketua harian 4 Andi Nursidah Sumardi Sulaiman dan beberapa pengurus Dekranasda Sulawesi Selatan lainnya yang ikut hadir.

Lap. Humas Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Warni Saharuddin