Beranda Makassar Pemprov Maluku dan Sulsel Jalin Kerjasama, Tampilkan Kesenian Daerah dan Pameran UMKM

Pemprov Maluku dan Sulsel Jalin Kerjasama, Tampilkan Kesenian Daerah dan Pameran UMKM

HERALDMAKASSAR.COM – Penandatanganan MoU kerjasama bisnis dan investasi antara Pemprov Maluku dan Pemprov Sulsel tentang pengembangan berbagai sektor. Sektor tersebut diantaranya kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian, dan pertambangan.

Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di Hotel Four Point Sheraton. Khusus di bidang Pariwisata, kerja sama antardua Pemprov diyakini bisa segera membangkitkan perekonomian pasca hantaman pandemi Covid-19.

Melalui forum tersebut justru mendapat angin segar buat investor dan pelaku UMKM serta industri kreatif kedua pihak.

Apalagi, keberadaan Mall Pelayanan Publik di Pemprov Sulsel, kini kemudahan pengurusan investasi dan izin usaha semakin mudah dan nyaman. Karena itu investor dan pelaku usaha lainnya tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail bersama Forkopimda Maluku hadir menggelar pameran hasil kerajinan tangan dan olahan serta Expo Produk UMKM Maluku selama tiga hari di Mall Ratu Indah (MaRI).

Kehadiran Gubernur Maluku bersama Forkopinda Maluku lainnya mengundang para masyarakat Maluku/Ambon yang tinggal di Kota Makassar untuk mengobati kerinduan dengan menyaksikan kesenian asal daerahnya.

Berbagai kesenian Maluku di tampilkan selama 3 hari berturut-turut. Tepuk tangan riuh terdengar saat Murad Ismail Gubernur Maluku bernyanyi dan disaksikan oleh masyarakat asal Maluku yang berada di Makassar.

Seperti halnya, Femmy Salampessy pengunjung yang tinggal di Jalan Gunung Nona, Ambon Camp mengatakan, dirinya merasa terhibur dan terharu karena dapat menyaksikan kesenian asal daerahnya.

“Kami sangat terhibur dan memberi apresiasi yang tertinggi untuk kedua provinsi yang telah bekerjasama dengan baik. Karena kami orang Ambon yang lahir dan di besarkan di Makassar merasa bangga,” ujarnya.

Lap. Humas Dekranasda Provinsi Sulsel, Warni Saharuddin