Beranda Makassar PPID DPU Makassar Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Bahas Perbaikan Jalan hingga Kesejahteraan...

PPID DPU Makassar Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan, Bahas Perbaikan Jalan hingga Kesejahteraan Warga

HERALDMAKASSAR – Dalam rangka menyusun program perencanaan pembangunan Kota Makassar, Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate melaksanakan Musrenbang bersama sejumlah stakeholder.

Salah satunya dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar yang dihadiri oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mewakili Kepala Dinas PU pada kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan.

Musrenbang tersebut dibuka langsung Sekretaris Camat Tamalate, Emil Yudianto Tajuddin yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Bongaya, Jalan A. Mangerangi, Kamis (13/1/2022).

Emil Yudianto Tajuddin berharap dalam Musrenbang kali ini semua usulan-usulan yang disampaikan tidak hanya berfokus pada pembangunan dan perbaikan jalanan saja, tapi bagaimana kesejahteraan masyarakat bisa dibahas dan disampaikan ke pemerintah kota Makassar.

“Kami terima semua usulan yang disampaikan, baik itu terkait pembangunan drainase, perbaikan jalan, dan menyangkut soal kesejahteraan masyarakat juga perlu kita bahas disini,” ujar Emil.

Sementara itu, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Musrenbang di awal tahun ini bagaimana menyamakan persepsi agar kelurahan Bongaya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hamka Juga menyampaikan bahwa Tim Dinas PU Makassar hari ini telah tersebar di 150 kelurahan untuk mengikuti Musrenbang di tingkat kelurahan. Salah satunya di Kelurahan Bongaya.

“Forum musyawarah tahunan ini untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan atau RKP tahun anggaran yang direncanakan. Makanya kita perlu membahas semua yang terkait pembangunan kota Makassar disini,” terang Hamka.

Sebagaimana diketahui, Musrenbang tingkat kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Makassar dan sesuai amanah undang-undang.

Kegiatan Musrenbang kali ini juga menghadirkan pemateri dari Bappeda Makassar, Abd Asfat Azis, PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Lurah Bongaya, Kepala Puskesmas Jongaya.

Adapun peserta yang hadir dalam Musrenbang semua elemen tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW, LPM dan sejumlah perwakilan lainnya.