Beranda Politik Sejumlah Ketua DPC Tebar Baliho Dukung IAS Jelang Musda Demokrat Sulsel

Sejumlah Ketua DPC Tebar Baliho Dukung IAS Jelang Musda Demokrat Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Soliditas 16 ketua DPC Demokrat pendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) jelang Musda IV DPD Demokrat Sulsel di Hotel Four Point, Jalan Landak, semakin tampak.

Ke-16 ketua DPC tersebut kompak membuat baliho dukungan untuk IAS yang ditebar di sekitar lokasi Musda. Isi baliho itu memajang foto masing-masing ketua DPC ditambah kalimat “Nama daerah For IAS”.

Ketua DPC Wajo, Rahman Rahim menjelaskan 16 DPC pendukung IAS jelang Musda Demokrat semakin solid. “Kami benar-benar berharap agar ikhtiar awal ini akan berujung pada kejayaan Demokrat di masa mendatang,” ujar Rahman.

Soliditas pendukung IAS juga semakin terlihat jelang verifikasi peserta Musda. 16 ketua DPC kompak berangkat bersama menuju lokasi Musda IV menggunakan bus. Suasana di atas bus juga begitu santai dan penuh canda.

Merujuk dinamika terkini jelang Musda, Ni’matullah sejauh ini mengantongi 6 dukungan DPC. Keenamnya adalah Makassar, Tana Toraja, Selayar, Enrekang, Luwu Timur, dan Bone.

Dua DPC lainnya dipegang oleh plt dari pengurus DPP Demokrat. Kedua DPC itu adalah Gowa dan Sidrap. Syarat pencalonan 20 persen suara sah atau setara 6 suara.

16 DPC sisanya solid ke IAS. Mereka adalah DPC Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Wajo, Soppeng, Luwu, Luwu Utara, Palopo, Toraja Utara, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai. 16 DPC ini kompak menyiapkan penolakan LPj Ni’matullah. (*)