Beranda Makassar Sejak Hari Pertama, PIM Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di...

Sejak Hari Pertama, PIM Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Pengurus Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya dalam menyikapi bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Tanggap bencana tersebut atas instruksi Ketua PIM Sulsel, Ida F Noer Haris. Hal ini membuat beberapa pengurus PIM Sulsel turun langsung menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji.

Aksi sosial yang dilakukan Perempuan Indonesia Maju Sulawesi Selatan itupun mendapat respon positif dari masyarakat yang terdampak banjir saat turun langsung melihat kondisi warga.

“Kami prihatin atas musibah banjir yang berdampak pada masyarakat. Makanya kami turun langsung melihat kondisi masyarakat dan memberikan keringanan beban berupa makanan,” ujar Ida F Noer.

Kata dia, sejak hari pertama banjir yang melanda sejumlah wilayah di Makassar sampai hari ini pengurus Perempuan Indonesia Maju mengunjungi titik yang terdampak.

“Semoga saudara-saudara kita yang masih kebanjiran rumahnya diberi ketabahan dan kesabaran, sambil menunggu air surut tetap waspada akan datangnya hujan deras yang dapat menyebabkan banjir susulan,” terangnya.

Pihaknya juga akan selalu siap siaga dan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat jika masih ada yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan.

Diketahui, sejak hari Jumat 3 hingga 7 Desember hujan lebat mengguyur Kota Makassar dan sejumlah Kabupaten di Sulsel hingga mengakibatkan banjir di beberapa wilayah.

Lap. Humas PIM Sulawesi Selatan, Warni Saharuddin