Beranda Makassar Serahkan Bantuan Karya, Rektor UIM Bangga Mahasiswa KKN Jadi Agen Perubahan di...

Serahkan Bantuan Karya, Rektor UIM Bangga Mahasiswa KKN Jadi Agen Perubahan di Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Univeritas Islam Makassar (UIM) DR. Ir Hj Majdah M Zain Ms.i menyerahkan bantuan karya kepada mahasiswa KKN berupa handsanitizer, masker, penyuling air bersih, cuci tangan, bibit tanaman, dan papan bicara di kelurahan Tamalanrea indah pelataran masjid Nurul Hassan dan yayasan Al Ashar timur timur sudiang, Minggu (7/11/2021).

Majdah menyampaikan KKN UIM tetap mengusung tematik fokus kepada penanganan Covid-19 membantu pemerintah Sulawesi selatan menekan angka Covid-19, ada 700an mahasiswa KKN UIM tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel sebagai duta Covid-19.

Mahasiswa peserta KKN UIM kali ini tetap sama seperti tahun lalu sebagai Duta Covid19 karena menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan membantu pemerintah mengedukasi pencegahan penyebaran virus Corona.

“UIM memilih tema pencegahan Covid19 ini bukan tanpa alasan mengingat penyebaran Covid19 masih perlu di waspadai walau saat ini sudah ada vaksin serta trend menurun namun mencegah lebih baik dari mengobati,” ujar Majdah.

Sementara, Ketua satgas Covid-19 UIM dr Wachyudi Muchsin Sked SH MKes menambakan bahwa pihaknya menyebut sebagai KKN tematik karena semua kegiatan KKN oleh mahasiswa di daerah masing-masing fokus untuk edukasi sesuai keilmuan dan pencegahan Covid19.

“Sebab mempertahankan lebih sulit dari pada merebut, dengan edukasi yang diberikan mahasiswa KKN UIM pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan melakukan vaksin ini membantu pemerintah sulsel bisa masuk ke zona hijau saat ini,” ujar dokter Yudi.