Beranda Makassar Dalam Rangka Pengembangan IKM, Dekranasda Bone Kunjungi Dekranasda Sulsel

Dalam Rangka Pengembangan IKM, Dekranasda Bone Kunjungi Dekranasda Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Dalam rangka pengembangan industri kecil dan menengah (IKM), Dekranasda Kabupaten Bone melakukan kunjungan ke Kantor Dekranasda Sulsel, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Rombongan Dekranasda Kabupaten Bone dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Bone, H. Khalil. MT bersama pengurus Dekranasda Bone lainnya.

Setiba di Makassar, para rombongan Dekranasda Bone diterima oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Hayat Gani dan Ahmadi Akil beserta beberapa pengurus Dekranasda Sulawesi Selatan.

Sri Rejeki mengatakan Dekranasda Sulsel akan terus mendukung untuk pembinaan kepada para pengrajin untuk meningkatkan penghasilan serta mendukung pemulihan ekonomi.

Khususnya para pengurus Dekranasda di kabupaten/kota lainnya agar selalu mengupgrade dan terus berinovasi menciptakan produk-produk unggulan dari daerah masing-masing.

“Supaya Dekranasda kabupaten kota setiap 6 bulan bisa mengganti kerajinan unggulan masing-masing untuk di panjang di display,” ujar Sri Rejeki.

Pihaknya juga berharap, agar supaya setiap tamu dari luar ataupun dari Sulawesi selatan dapat melihat hasil dan bahkan membeli bila ada yang mereka suka.

“Jadi ketika mereka melihat ada produk unik terbaru para pengunjung atau tamu tidak perlu jauh-jauh lagi ke daerah untuk membelinya karena sudah ada di Dekranasda Sulsel,” terangnya.

Selain itu, Kadis Perindustrian dan para rombongan Dekranasda Bone juga mengunjungi UKM Markisa Mega Buana yang terletak di Jalan Ance Dg. Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Mereka didampingi oleh Sekretaris Dekranasda Sulsel Sri Walawati bersama Hasrina dari Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan dengan melihat langsung pengolahan buah markisa menjadi sirup atau juice markisa.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin