Beranda Makassar Dekranasda Sulsel Bikin Pelatihan Pembuatan Tempat Kacamata dari Kain Perca di Gelaran...

Dekranasda Sulsel Bikin Pelatihan Pembuatan Tempat Kacamata dari Kain Perca di Gelaran ArtChipelago Mall Pipo

HERALDMAKASSAR.COM – Gelaran Artchipelago oleh Mall Phinisi Point (PiPo) melibatkan sejumlah tenant usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), seperti jajanan kuliner, fashion, dan multi produk yang berasal dari Makassar maupun luar Makassar.

Artchipelago berlangsung mulai tanggal 3 hingga 12 September dengan menggandeng The Season dengan bertabur rangkaian acara seru serta bertabur hadiah bagi pengunjung.

Nuansa yang ditampilkan pun dari adat Bali dan Toraja dalam rangkaian Indonesia Contemporary Art & Fashion Journey akan memanjakan masyarakat di tengah tekanan pandemi Covid-19.

Dekranasda Sulsel pun ikut mengambil bagian di pameran Art Chipelago itu. Para pengurus aktif dengan mengadakan pelatihan pembuatan tempat kacamata dari kain perca yang diikuti beberapa peserta dari PKK Sulsel dan para pelaku usaha binaan dekranasda.

Hadir dalam kegiatan ini A. Oci Alepuddin sebagai Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Meyke Najamuddin, Lina Amin Noor, Sity, Nuraeni boby beserta pengurus Dekranasda Sulsel lainnya.

Pelatihan pembuatan tempat kacamata ini dipimpin langsung oleh pengurus Dekranasda Sulsel, Sri Ruby.

“Pelatihan seperti ini rutin kami lakukan sebelum adanya corona, dan setelah masa pandemi itupun tetap di lakukan tapi sudah di batasi hanya beberapa orang saja,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan tujuan dibuatnya pelatihan tersebut untuk membantu ibu-ibu supaya menambah pengetahuan kemudian di rumah bisa dipraktekan dengan memanggil tetangga. Hasilnya pun bisa di jual untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat senang dan sangat antusias, karena tempat kacamata ini sangat bermanfaat buat para ibu-ibu dan pelaku usaha. Bahkan, bahannya pun tidak usah dibeli karena cuma dari perca kain.

Sebelumnya, Plt Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina sempat hadir pada hari Minggu, dengan menyaksikan kegiatan tersebut dan memberi support kepada para UMKM.

Istri Plt Gubernur Sulsel itu juga menyemangati para pelaku UMKM agar terus bertahan dan tetap optimis di tengah gempuran pandemi Covid-19. Dengan harapan mereka juga ikut membantu mempromokan produk-produk karena banyak yang pasti terkendala dan kena dampak.

Kegiatan pameran ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana, sebelum memasuki area mall, pengunjung diwajibkan menunjukkan kartu vaksin.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan untuk menjaga jarak dan memakai masker selama di area Mal PiPo.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin