Beranda Sulsel Plt Gubernur Sulsel Dukung Percepatan Vaksinasi di Bandara Sultan Hasanuddin

Plt Gubernur Sulsel Dukung Percepatan Vaksinasi di Bandara Sultan Hasanuddin

HERALDMAKASSAR.COM – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung penuh langkah Angkasa Pura dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 gratis.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sulsel saat menerima General Manager Angkasa Pura I Makassar, Wahyudi di Rujab Wagub, Kamis (5/8).

Plt Gubernur Sulsel mengaku percepatan vaksinasi merupakan bentuk dukungan berbagai pihak terhadap pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

“Mantap itu pak, kami tentu sangat mendukung. Karena vaksinasi ini untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok),”ungkapnya.

Andi Sudirman pun mengusulkan agar pihak Angkasa Pura membantu dalam memasarkan produk-produk hasil UMKM Sulsel.

“Kita ingin agar hasil kerajinan UMKM, misalnya binaan dari Dekranasda dan PKK untuk memasarkan hasil produk di Bandara. Apalagi kita memiliki banyak hasil kerajinan yang bernilai komersial, serta hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura I Makassar, Wahyudi Mengatakan vaksinasi rencananya akan diselenggarakan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dengan target awal 1.000 orang.

“Rencana serbuan vaksin ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 9 Agustus 2021. Rencana awal sekitar ditargetkan 1000 orang,”tuturnya.

Ia menyebutkan kegiatan ini mendukung upaya ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Sasaran vaksinasi Covid-19 ini diantaranya pengemudi ojek online, supir taksi, pekerja proyek bandara serta karyawan di sekitar bandara,” pungkasnya.