Beranda Sulsel Plt Gubernur Sulsel Lantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Plt Gubernur Sulsel Lantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

HERALDMAKASSAR.COM – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Melantik Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong, masa bakti 2021 – 2026 diruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (26/4).

Usai Melantik Plt Gubernur sulsel berpesan agar percepatan pemulihan ekonomi terus dilakukan termasuk terus menjaga kekompakan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sesulsel.

“Kita dorong akselerasi untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional, jadi kita butuh kekompakan antara provinsi dan kabupaten/ kota se Sulse,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Penanganan covid-19 juga terus dilakukan sejalan dengan pemulihan ekonomi.

“Penangan covid karena kita masih dalam suasana pandemi, yg tidak kalah penting koordinasi yang intens antara bupati terpilih dengan kita agar informasi kita cepat dan akses dalam perencanaan yang lebih baik,” sebutnya.

Lebih jauh Andi Sudirman Sulaiman menekankan agar pembebasan jalan Bua Rante pao bisa segera selesai.

“Ada sedikit tanah yang harus dibebaskan, makanya kita tidak bisa membangun ketika ada tanah yang belum tuntas, ketika kami cek di ujungnya itu ada jalan belum dibebaskan,” tuturnya.

Ia menambahkan saat ini sedang di cek batas kewenangan, apakah di provinsi atau dikabupaten.

“Kita sementara mau cek batasan kewenangan untuk membebaskan. Kalau memang di provinsi maka harus di provinsi, itu harus kita fokus dulu karena tidak bisa selesai kalau ada masalah lahan,” tambahnya.

“Di APBD pokok kita tidak ada jadi kita memang harus merencanakan dengan baik untuk tahun depan bagaimana Pembebasan itu,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan Bupati Torut Hasil Pilkada serentak tahun 2020, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) provinsi sulsel, Torut, Kepala OPD serta undangan lainnya.