Beranda Sulsel Terima GM PT Garuda Indonesia Makassar, Plt Gubernur Sulsel Usulkan Penerbangan Rute...

Terima GM PT Garuda Indonesia Makassar, Plt Gubernur Sulsel Usulkan Penerbangan Rute Toraja-Kalimantan

HERALDMAKASSAR.COM – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy Wiryawan, di Rujab Wagub Sulsel, Jum’at, 23/4.

Pada kesempatan itu Plt Gubernur mengungkapkan banyak orang Toraja yang tinggal dan bekerja di Kalimantan

Andi Sudirman Sulaiman mengaku berharap segera dibuka rute penerbangan Toraja ke Kalimantan..

“Kami juga berharap segera dibuka rute penerbangan Toraja ke Kalimantan. Apalagi, banyak orang Toraja yang tinggal dan bekerja di Kalimantan, seperti bekerja di sektor pertambangan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku pembukaan rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan peluang besar bagi potensi ekonomi.

“Selain itu, berbagai pembukaan rute penerbangan tentunya membuka peluang lebih besar bagi potensi ekonomi.
Bisa menjadi pemantik untuk mengangkat pariwisata Toraja,” sebutnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, lebih jauh menyambut baik program NKRI yang dicanangkan PT Garuda Indonesia.

“Kita tentu menyambut baik program NKRI yang di canangkan PT Garuda Indonesia, termasuk adanya direct call cargo ke luar negeri. Yang diharapkan bisa ke negara lainnya, mengingat banyak peluang ekspor dari Sulsel, khususnya hasil pertanian dan kelautan,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PT Garuda Indonesia di Makassar, Putu Tedy Wiryawan mengatakan rencana penerbangan pengiriman barang langsung atau direct call cargo Makassar menuju Shanghai, Tiongkok.

“Penerbangan ini untuk mengakomodir kemudahan perdagangan beberapa produk atau komoditas dari atau yang masuk ke Sulsel,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Implementasi program NKRI telah memberikan penyesuaian harga untuk perjalanan dinas sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Keuangan.

“Garuda bisa membantu mengakomodir perjalanan dinas ASN, TNI/POLRI, Instansi, Lembaga,”pungkasnya.