Beranda Makassar Ganjar-Amran Paket Ideal Untuk Pilpres 2024

Ganjar-Amran Paket Ideal Untuk Pilpres 2024

HERALDMAKASSAR – Pemilihan presiden masih tersisa 3 tahun lagi, namun bursa capres-cawapres, mulai menghangat. Malah, sinulasi pasangan mulai mencuat ke publik.

Sosok figur dari bagian Indonesia timur yakni Andi Amran Sulaiman (ASS) digadang-gadang bakal ikut di bursa cawapres nanti.

Direktur Utama Suara Nasionalis Indonesia (SNI) Suanto Buang, menilai figur yang paling tepat bergandengan dengan sosok Andi Amran Sulaiman adalah Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo.

Karena menurut Suanto, sosok Andi Sudirman Sulaiman yang pernah menduduki posisi Menteri Pertanian tergolong figur bersih dan agamais.

Sementara Ganjar Pranowo tergolong tokoh nasionalis tulen. “Jadi idealnya kedua tokoh ini yang paling tepat memimpin negara ini kedepan,” sebutnya,” Rabu (3/3/2021).

“Selain itu, secara geopolitik saling melengkapi. Ganjar Pranowo dari Jawah Tengah sedangkan AAS tokoh Indonesia Timur yang juga berdarah sunda,” ujarnya.

Sekadar diketahui, AAS adalah cicit dari Syekh Yusuf Al Makassari dengan pernikahannya dengan Putri Raja Banteng abad ke-16 lalu.

(HM)