Beranda Politik Syamsuddin Raga Sebut Appi-Rahman Tampil Tenang di Debat Publik Perdana

Syamsuddin Raga Sebut Appi-Rahman Tampil Tenang di Debat Publik Perdana

HERALDMAKASSAR.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) dinilai paling unggul pada debat publik perdana Pilkada Makassar, Sabtu (7/11/2020) malam.

Hal ini lantaran semua gagasan serta pemaparan visi misi mampu disampaikan dengan baik. Tidak sekadar retorika belaka. Tapi uraian dan pesan yang disampaikan Appi-Rahman sangat terukur.

Demikian disampaikan oleh Politisi dari Partai Perindo, Syamsuddin Raga setelah menyaksikan debat kandidat secara keseluruhan, saat menggelar nonton bareng (Nobar) bersama sejumlah RT/RW dan masyarakat di Kecamatan Tamalanrea.

“Saya menilai penguasaan panggung Pak Appi dan Pak Rahman tampil lebih tenang. Gagasannya tersampaikan lumayan baik. Apalagi paslon ini paling pertama menyinggung soal Covid-19 disesi pertama,” ujar Syamsuddin Raya.

Lebih jauh, Syamsuddin Raga menjelaskan Appi maupun Rahman Bando lebih menonjol dalam penguasaan materi, menandakan bahwa pemimpin harus punya rencana dan konsep yang detail dalam strategi pendidikan, transportasi dan sosial budaya.

“Konsep Appi-Rahman sangat jelas, sudah terencana matang-matang, sehingga kepedulian pasangan ini dalam mengatasi persoalan pendidikan, transportasi dan sosial budaya tidak perlu diragukan lagi,” kata anggota DPRD Makassar ini.

Meskipun, kata dia, semua kandidat mampu memaparkan dan menjawab setiap pertanyaan dengan baik, namun Appi-Rahman punya pembeda tersendiri dalam hal lebih edukatif.

“Keempat paslon yang maju ini semua sangat layak memimpin Makassar, semua putra-putri daerah yang didorong untuk membangun Kota yang kita cintai ini. Saya harap tidak ada saling menjatuhkan,” pungkas Ketua DPW Grind Perindo Sulsel ini.