Beranda Politik Keluarga Besar Karaeng Bapak Daeng Matasa Nyatakan Sikap Dukung AHP-Murniati

Keluarga Besar Karaeng Bapak Daeng Matasa Nyatakan Sikap Dukung AHP-Murniati

HERALDMAKASSAR.com – Keluarga besar Karaeng bapak Daeng Matasa telah menunjukkan keberpihakannya mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniati Makking (AHP-Murniati) di Pilkada serentak 2020.

Dukungan tersebut melalui hasil kesepakatan yang ditetapkan di kediaman Andi Amir Bin Topo’ yang merupakan cucu dari Karaeng Daeng Matasa di Desa Lembanna Dusun Sumalaya, Sabtu (3/10/2020).

Andi Amir mengaku optimistis hanya paket pamilik nomor urut 1 itu yang mampu mengembalikan kejayaan Kabupaten Bulukumba jauh lebih dari kepemimpinan sebelumnya.

Selain itu, ia menyampaikan nilai lebih dari pasangan usungan Hanura, Golkar dan Demokrat yang membuat pihaknya mantap memberi dukungan.

“Alasan kenapa harus di AHP-Murniati sangat jelas, bahwa Andi Murniati adalah garis keturunan kajang, dan sebagai keluarga Karaeng bapak Daeng Matasa tentu mendoakan beliau terpilih,” ujar Andi Amir.

Ia juga mengimbuhkan, pertimbangan lain pihaknya mendukung AHP-AMM. Baik Hamzah Pangki maupun Andi Murniati disebutnya sebagai sosok yang sama-sama berpengalaman di Legislatif.

Sementara itu, Andi Aso’ yang juga cucu Karaeng Daeng Matasa menegaskan akan all out memenangkan pasangan pemilik tagline “Bulukumba Bangkit” ini.

Jobek sapaan-akrabnya pun optimistis roda pemerintahan akan jauh lebih baik dijalankan oleh pasangan AHP-Murniati bila terpilih memimpin daerah julukan Butta Panrita Lopi.

“Kami hari ini sebagai garis keturunan karaeng bapak Daeng Matasa mengintruksikan para keluarga khususnya di kajang untuk bersatu memenangkan Nomor urut satu,” tegasnya.