Beranda Makassar UNM, UNP dan UNNES Teken MoU Penyelenggaraan Kampus Merdeka

UNM, UNP dan UNNES Teken MoU Penyelenggaraan Kampus Merdeka

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri makassar (UNM) bersama dengan Universitas Negeri Padang (UNP), dan Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk virtual, Jumat (18/9/2020)

Penandatangan nota kesepahaman MoU dilakukan oleh masing-masing Rektor, Rektor UNM yakni. Prof. Husain Syam, Rektor UNP Prof. Ganefri, dan Rektor UNNES Prof. Fathur Rokhman, yang disaksikan oleh para jajaran pimpinan masing-masing universitas.

Dalam MoU tersebut terdapat beberapa point kerjasama yakni, meliputi Pendidikan, penyelenggaran Merdeka Belajar di kampus Merdeka, Pelatihan, Magang, Seminar/konferensi, dan Lokakarya, kemudian Penelitian dan publikasi Ilmiah, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam merasa bahagia, karena dengan MoU tersebut bisa saling berkolaborasi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

“UNM merasa bangga menjadi bagian dari ini, karena masih banyak yang mesti kami benahi, kerjasama ini menjadi penguatan kelembagaan, pendidikan, penelitan, impelemntasi kampus merdeka,” ungkapnya.

Ia pun berharap kerjasama tersebut segera ditinjaklanjut masing-masing Universitas dan diimplementasikan dalam bentuk program kegiatan.

“Kerja sama ini samgat berarti di UNM dalam rangka mengaplikasikan semua ini, saya harap para pimpinan dari masing-masing kampus kita segera membuat program yang membuat kita maju bersama,” tambahnya. (*)