Beranda Politik Danny-Fatma Deklarasi Pakai Kapal Pinisi dan 200 Perahu Nelayan di Pantai Losari

Danny-Fatma Deklarasi Pakai Kapal Pinisi dan 200 Perahu Nelayan di Pantai Losari

HERALDMAKASSAR.com – Duet Moh Ramdhan “Danny” Pomanto – Fatmawati Rusdi akan melakukan deklarasi pasangan di perairan Pantai Losari dengan menggunakan 2 Kapal Pinisi dan 200 perahu nelayan, pada Kamis (3/9/2020) besok.

Deklarasi tersebut berlangsung secara terbuka. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Makna kenapa di laut karena hanya di laut orang bisa sosial distancing,” kata Danny saat konferensi pers di Makassar Golden Hotel, Rabu (2/9/2020).

Danny mengatakan meski tidak mengundang massa yang banyak, masyarakat tetap dapat menyaksikan langsung deklarasi tersebut dengan disiarkan secara virtual.

“Kalau orang bicara Pinisi, maka orang akan ingat Bugis-Makassar, kalau orang bicara Bugis-Makassar maka orang akan ingat Kota Makassar,” ungkapnya.

Deklarasi tersebut melibatkan 200 perahu nelayan, Danny menyebut hal itu sebagai komitmen untuk melibatkan masyarakat dalam setiap keputusan pemerintahan.

“Kami selalu punya komitmen melibatkan masyarakat dalam setiap mengambil keputusan yang berkaitan dengan nasib mereka,” ungkapnya

Perahu Jolloro dan Katingting akan memperagakan, kata dia, sebagai perpaduan budaya sekaligus penegasan penerapan sosial distascing. “Makassar tidak akan pernah lepas dari kekuatan budaya,” ujarnya.

Disisi lain, Danny mengaku rindu dengan pertarungan gagasan, bukan pertarungan sentimen. Hal itu, kata dia, menuju politik yang demokratis.

Konsep acara deklarasi berpusat di area Makassar Golden Hotel, 200 Jolloro, Hal itu sebagai perpaduan budaya bahari dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.