Beranda Makassar Cegah Penyebaran Covid 19, Appi Rutin Tes Swab Bersama Keluarga dan Tim 

Cegah Penyebaran Covid 19, Appi Rutin Tes Swab Bersama Keluarga dan Tim 

HERALDMAKASSAR.COM -Erwin Aksa mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 setelah menjalani test swab, Selasa (1/9/2020) kemarin.

Sebagai Ketua tim pemenangan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman), kejadian yang menimpah Erwin Aksa ini tak akan mempengaruhi kesiapan menghadapi Pilkada Makassar 2020.

Appi sebagai calon Wali kota mengatakan bahwa yang menimpah Erwin Aksa bisa saja terjadi kepada orang lain.

“Saya pikir namanya pandemi, semua orang itu punya kemungkinan untuk terkena tapi yang paling penting adalah bagaimana kita memaksimalkan protokoler itu supaya tidak tepapar,” ucapnya saat ditemui di kediamannya, Jl Chairil Anwar, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/9/2020).

Olehnya itu CEO PSM Makassar ini pun dengan kesadaran sendiri pun melakukan test swab, menyikapi kondisi yang dialami Erwin Aksa.

Appi melakukan test swab di kediamannya bersama pihak keluarga serta sejumlah tim pemenangannya.

“Ini memang kita rutin lakukan juga untuk mengecek supaya memastikan kita terpapar atau tidak. Kita tidak boleh egois, karena bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi bagaimana kita memikirkan orang lain utamanya yang rentan,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya pasangan Appi-Rahman merupakan Paslon yang intens menyuarakan perang terhadap Covid-19.

Bahkan dalam visi-misi hingga turunan programnya, Appi-Rahman secara khusus menerangkan terkait upaya penanganan Covid-19 ini.

Bahkan seluruh tim relawan Appi-Rahman pun dikukuhkan sebagai relawan Covid-19.

Di setiap kegiatan dalam proses Pilwali 2020 ini Appi-Rahman juga intens memperadakan rapid test hingga test swab secara gratis bagi seluruh relawan dan tim pemenangannya.

Sementara itu menyikapi kondisi pandemi Covid-19 di Makassar saat ini Appi berharap seluruh pihak secara intens berkolaborasi.

“Memang harus ditangani dengan intens, seluruh pihak harus menyatu menangani ini karena kan apa yang kita lihat selama ini kadang-kadang ada oeang menganggap ini persoalan sepeleh,” tutupnya.

Caption Foto: Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, menjalani tes swab Covid-19 di kediamannya, Jl Chairil Anwar, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/9/2020).