Beranda Headline News Jusuf Kalla Sebut Appi-Rahman Punya Kemampuan di Atas Rata-rata

Jusuf Kalla Sebut Appi-Rahman Punya Kemampuan di Atas Rata-rata

HERALDMAKASSAR – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menilai pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando alias Appi Rahman memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk memimpin Kota Makassar.

Karena itu, JK menilai, sosok kedua orang ini sangat tepat memimpin Kota Makassar.  Kota ini  membutuhkan pemimpin yang mampu mengangkat kota ini menjadi lebih baik dari aspek ekonomi, sosial dan budaya.

Hal tersebut disampaikan JK dalam sambutannya pada gelaran Deklarasi Appi-Rahman melalui video virtual, Jumat (21/8/2020) malam.

“Makassar adalah kota besar yang menunjang perekonomian Indonesia Timur. Oleh karenanya perlu dipimpin oleh walikota yang berpengalaman. Butuh wali kota yang mampu mengangkat Kota Makassar menjadi lebih baik, dari segi ekonomi, sosial, dan budaya,” papar JK.

Ketua Umum PMI dan DMI itu pun meyakini pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam hal leadership karena keduanya merupakan paket komplit berlatar belakang pengusaha dan birokrat.

“Saya yakin Appi mampu mengangkat Makassar ke taraf yang lebih tinggi, menjadikan Makassar kembali bersinar,” pungkas dia.

Pasangan kandidat Pilwalkot Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando malam ini akan menghelat deklarasi di Hotel Aryadhuta Makassar, Jumat (21/8/2020).

Mengusung tagline Makassar Bangkit, Appi-Rahman telah mengunci tiga partai politik yakni Demokrat, PPP, dan Perindo. Total 13 kursi parlemen telah didapatkan pasangan ini. Angka ini sudah lebih dari cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilwalkot 2020 di KPU 4 September mendatang.

(HM/FAJAR)