Beranda Makassar STIE Amkop Hadirkan None dan Staf Khusus Jokowi di Webinar UMKM

STIE Amkop Hadirkan None dan Staf Khusus Jokowi di Webinar UMKM

Irman Yasin Limpo (None)

MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop akan menggelar Webinar Nasional UMKM, bertepatan dengan Hari UMKM, Rabu, 12 Agustus 2020. Webinar ini akan menghadirkan Staf Khusus Presiden Jokowi Billy Mambrasar, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Irman “None” Yasin Limpo, dan Dosen STIE Amkop Muhammad Saleh.

Diketahui, None dikenal konsisten memperjuangkan keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di tengah pandemi Covid-19. Melalui podcast KataNone, mantan Kepala Dinas Perjndustrian dan Perdagangan ini memberikan ruang bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

Tidak sampai disitu, None memberikan bukti nyata dukungannya terhadap UMKM, dengan merancang market place gratis. Pasalnya, hampir semua pelaku UMKM mengeluhkan besarnya profit share market place.

Ketua STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang, mengatakan, pemerintah saat ini sedang gencar melakukan pemulihan ekonomi. Salah satunya, dengan penguatan UMKM.

“Kita ingin melihat bagaimana kesiapan UMKM mampu bertransformasi di era digitalisasi,” kata Bahtiar.

Mengusung tema Transformasi Digital UMKM, Webinar akan dipandu oleh Ketua Program Studi Kewirausahaan, Roni Horisan. (*)