Beranda Headline News Supriansa Kembalikan Formulir di Partai Golkar

Supriansa Kembalikan Formulir di Partai Golkar

HERALDMAKASSAR – Anggota DPRRI Komisi III, Supriansa, SH, MH, mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai Calon Ketua Golkar Sulsel, Selasa, 21 Juli 2020.

Ini pertanda, jika anggota Mahkamah Partai Golkar itu siap bertarung dalam Musda yang akan digelar akhir Juli ini.

Supriansa ke Kantor Golkar di Jalan Bontolempangan, Makassar, ditemani sejumlah tenaga ahlinya di DPRRI dan beberapa kerabatnya. Ia diterima oleh anggota SC, Musda X Golkar Sulsel, Rusni Kasman dan Syiaurrahman Mustari.

Sekertaris SC, Irwan Muin , menyebut Supriansa adalah bakal calon ketua yang ketiga mengembalikan formulir pendaftaran. Sebelumnya dihari pertama, Senin, 20 Juli 2020, kemarin, anggota DPRRI, Hamka Baco Kady dan Ketua Golkar Parepare yang juga Walikota Parepare, Taufan Pawe, juga sudah mengembalikan formulir.

Musda X Partai Golkar Sulsel rencananya akan digelar pada tanggal 24 – 25 Juli 2020. Pasca penutupan pengambilan formulir, Minggu, 19 Juli 2020 lalu, setidaknya ada 9 figur yang akan ikut bersaing.

Di antaranya, Ketua Golkar Pangkep, Syamsuddin Hamid, Anggota DPRRI Hamka Kady, Anggota Mahkamah Partai Golkar, Supriansa, Ketua Golkar Parepare Taufan Pawe, Anggota DPRRI Andi Rio Padjalangi, pengurus Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam Mallarangeng dan Emir Baramuli. Selanjutnya Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar SulselKadir Halid dan Sekertaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir.

Musda X DPD I Golkar Sulsel sendiri akan memperebutkan total 30 suara. Yaitu DPD II 24 kabupaten / kota se Sulsel masing-masing satu suara, DPP satu suara, DPD I satu suara, Dewan Pertimbangan satu suara, serta organisasi yang membentuk, organisasi yang dibentuk dan organisasi pemilihan sayap masing-masing masing-masing satu suara. Untuk dapat bertarung, setiap kandidat yang berhak harus didukung sekurang-tinggi 30 persen dari pemegang hak suara.

(HM)