Beranda Makassar Melalui Dewan Pendidikan, BPD Sulselbar Serahkan Bantuan APD untuk Para Guru

Melalui Dewan Pendidikan, BPD Sulselbar Serahkan Bantuan APD untuk Para Guru

HERALDMAKASSAR.com – BPD Sulselbar Cabang Makassar memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa Face Shield atau pelindung wajah kepada para tenaga pendidik di Kota Makassar.

Melalui Dewan Pendidikan Kota Makassar, sebanyak 450 pack Face Shield diserahkan secara simbolis kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik untuk disalurkan langsung kepada para guru-guru.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo (RL) menyampaikan apresiasinya atas bantuan APD yang diberikan oleh Bank Sulselbar cabang Makassar.

Penyerahan tersebut berlangsung di rumah jabatan ketua DPRD kota Makassar, jalan Hertasning, kota Makassar, Selasa (7/7/2020).

“Ini bentuk kepedulian kita pada dunia pendidikan yang saat ini di era sudah suasana pandemi. Artinya, kemana-mana kita harus wajib pakai masker dan face shield salah satu APD yang kita anggap bermanfaat khususnya kepada guru-guru kita,” ujar RL.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik, kedepan kami akan berpikir supaya bukan hanya dari bank Sulsel. Tetapi, kita berharap instansi-instansi lain juga punya kepekaan, punya kepedulian di dunia pendidikan kita,” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan Amalia Malik. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada beberapa tenaga pendidik yang ada di kota Makassar.

“Bantuan ini akan langsung kami salurkan ke tenaga pendidik. Semoga ini bisa jadi contoh untuk wilayah lain yang ada di Indonesia,” katanya.

Sementara Kepala Bank Sulselbar Cabang Makassar, Daenur Hafsi, mengatakan bahwa bantuan APD tersebut merupakan bagian dari CSR perusahaan.

“Bantuan ini bagian dari CSR kami. Memang kalau mau diakumulasi kepada seluruh tenaga pendidik belum cukup, tapi kita berharap ini bisa menjadi langkah awal kerjasama kami dengan dunia pendidikan,” jelasnya.