Beranda Makassar KPMBL Bantu Mahasiswa yang Lanjutkan Studi di Makassar

KPMBL Bantu Mahasiswa yang Lanjutkan Studi di Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Masa pemulihan akibat dampak pandemi virus korona, memaksa sejumlah perguruan tinggi di beberapa wilayah di Indonesia harus melakukan sistem perkuliahan dan penerimaan mahasiswa baru dengan cara daring atau online.

Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar (KPMBL Makassar) menyikapi situasi kondisi saat pandemi dengan memberikan bantuan bagi sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Banggai Kepulauan dalam melanjutkan studinya di kota Makassar.

Hal ini dikemukakan Ketua umum Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar (KPMBL Makassar), Eriawan Saratun, Ia mengatakan bahwa ide untuk membantu mahasiswa asal Banggai Kepulauan yang melakukan studinya di Makassar merupakan program kerja wajib yang setiap tahun nya dilakukan oleh Devisi Pendidikan dan Kaderisasi dari periode-periode sebelumnya.

Hingga kini sekitar 30 orang mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang telah terdata yang sudah melakukan aktivitas perkuliahan secara online dibeberpa kampus di kota Makassar.

Pengurus Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar (KPMBL Makassar) juga akan memfasilitasi sejumlah mahasiswa asal Banggai Kepulauan di Makassar untuk menempati Asrama Mahasiswa Banggai Laut meski kuota kamar tidak memungkinkan.

Terobosan pengurus KPMBL Makassar ini mendapat tanggapan positif dan dukungan dari dewan senior KPMBL Makassar, Syahrullah La Hamente. Ia mengatakan langkah yang diambil ini sangat tepat pada masa pandemi virus wabah korona, sehingga mahasiswa asal Banggai laut yang berada di kota Makassar mudah dalam menempuh masa pendidikannya.

Pengurus juga berharap agar Pemda Kabupaten Banggai Laut khususnya Bapak Bupati, DPRD, beserta jajaranya agar sekitanya dapat menambahkan jumlah asrama, bahkan bila perlu membangun asrama yang lebih luas sekaligus permanen bukan hanya sebatas kontrakan yang seperti hari ini kami tempati.

(Amir Maruf)