Beranda Makassar Liestiaty Nurdin Lantik Sekaligus Sertijab Ketua PKK dan Dekranasda Makassar

Liestiaty Nurdin Lantik Sekaligus Sertijab Ketua PKK dan Dekranasda Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Tongkat kepemimpinan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Makassar kini beralih di pundak Rossy Timur Wahyuningsih. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Masniawati Z Yusran.

Pergantian pejabat ini dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Sungai Tangka, kota Makassar, Selasa (30/6/2020).

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin, bersama Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, serta Muspida Prov Sulsel beserta para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Makassar.

Serta, Masniawati Z Yusran yang merupakan Wakil ketua harian 2 Dekranasda Sulsel. Sementara, Wakil ketua harian 1 Andi Oci Alepuddin bertindak sebagai saksi dan Enni agustina ashari membacakan SK yang di tandatangani oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin.

Dalam sambutannya, ia meminta agar Rossy harus lebih giat lagi bersinergi dengan Pj Wali Kota dan juga jajaran di bawahnya, agar eksistensi PKK dapat turut membantu pemerintah, terlebih saat penanganan Covid-19.

“Sinergikan program PKK dengan program Pj Wali Kota dan harus aktif turun ke lapangan. Ajak Ketua TP PKK Kecamatan untuk turut serta memerangi Covid-19 yang kini masih berlangsung,” ujar Lies.

“Tugas kita adalah mengedukasi warga. Kita juga harus patuh dan taat pada protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, menyampaikan terima kasih kepada Masniawati Z Yusran atas sumbangsih, karya, dan pemikiran yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Makassar selama menjabat.

“Kami tetap memohon bimbingan dan arahan dari ibu, khususnya terkait pelaksanaan program-program pemberdayaan kemasyarakatan di Makassar,” ujar Rudy kepada Masniawati.

Karena itu, PKK dan Dekranasda harus menghadirkan program produktif, kreatif, yang bisa menstimulus UMKM, sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi.

Menurutnya, di situasi pandemi ini, peran dan tanggung jawab ibu-ibu sangat penting untuk ikut mengedukasi keluarga dan juga lingkungan sekitarnya tentang protokol kesehatan, demi mempercepat penanganan Covid-19.

“Insya Allah, kita akan memberikan dukungan yang maksimal terhadap seluruh program kerja TP PKK dan Dekranasda Kota Makassar, khususnya yang terkait penanganan Covid-19 dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Makassar,” terangnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin