Beranda Headline News Rudy Djamaluddin Resmi Dilantik Jadi Pj Walikota, Yusran: Selamat Mengabdi Prof

Rudy Djamaluddin Resmi Dilantik Jadi Pj Walikota, Yusran: Selamat Mengabdi Prof

HERALDMAKASSAR.com – Prof Rudy Djamaluddin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Makassar, menggantikan Prof Yusran Jusuf setelah menjabat selama 42 hari.

Prof Rudy dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat (26/6/2020) siang.

Pelantikan tersebut juga ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dari Yusran Jusuf kepada Rudi Djamaluddin, dihadiri jajaran pejabat Pemprov Sulsel dan Forkopimda Kota Makassar.

Sejunlah pihak menyampaikan selamat kepada Prof Rudy atas pelantikan tersebut. Tak terkecuali Yusran Jusuf. Dalam akun instagramnya, ia mengatakan jabatan yang telah diemban sebagai Pj Walikota sudah usai.

“Hari ini, secara resmi jabatan Penjabat (PJ) Walikota Makassar saya akhiri dan diserahkan ke Prof Rudy Djamaluddin. Namanya amanah, tentu hanyalah titipan. Kita hanya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Dan sebagai aparatur negara, harus siap dan menerima keputusan pimpinan,” tulis Yusran.

Selama satu bulan dua belas hari ia mengabdi dan berkarya untuk Kota Makassar, inovasi dan kreasi telah banyak dilakukan. Termasuk, memassifkan edukasi, sosialisasi, dan pengawasan protokoler kesehatan melawan Covid-19.

“Meskipun singkat, saya ucapkan terima kasih atas segala dukungan dan doa masyarakat Kota Makassar. Mohon maafjika selama masa tugas saya, terdapat kekhilafan dan kekeliruan. Mari kita terus melawan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan. Selamat mengabdi, Prof Rudy,” tutupnya.