Beranda Headline News Mantan Lurah Masale Meninggal Mendadak Saat Joget di Tokka

Mantan Lurah Masale Meninggal Mendadak Saat Joget di Tokka

HERALDMAMASSAR – Agenda gowes (bersepeda ria) mantan wali kota Makassar, Danny Pomanto, Sabtu (20/6), bersama sejumlah sejawatnya berujung kabar duka.

Sukri, S.Pd, aparatur sipil yang sempat dilantik oleh DP jadi lurah, yang ikut gowes bareng, meninggal mendadak. Diduga karena serangan jantung.

Sukri satu dari 48 lurah yang dilantik di pengujung jabatan Danny Pomanto yang berniat untuk maju kembali. Sukri terakhir bertugas sebagai guru di SD Mangkura. Mutasi ketika itu hanya berselang dua jam sebelum DP lengser.

Banyak yang menduga, langkah itu untuk mematangkan struktur pemerintahan menyambut Pilkada Makassar 2020. Selain itu, ada dugaan DP kecewa dengan kinerja lurah-lurah sebelumnya yang gagal mendudukkan anaknya yang maju lewat sebagai calon anggota DPR RI.

Dugaan ini terbukti kuat melalui keputasan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang akhirnya menganulir sekaligus 40 SK yang dikeluarkan DP di ujung masa jabatan. Selain melanggar aturan dan UU, diduga terkait politis.

Sukri bersama rombongan DP Biker star dari kediaman pribadi Danny Pomanto, dan finish di Dusun Tokka, Kecamatan Moncongloe, Maros, Sabtu (20/06/2020).

Sesampainya di Dusun Tokka, tepat berada di atas pegunungan. Mereka menikmati makanan yang telah disajikan sembari berbincang santai dan diiringi lantunan musik daerah.

Sumber yang tak ingin disebutkan namanya, menjelaskan, sarapan pagi Danny Pomanto bersama beberapa pasapeda DP Bikers berjoget bersama.

Pada saat berjoget, tiba tiba Sukri yang juga mantan Lurah Masale di era Danny Pomanto ini terjatuh tak sadarkan diri.

Dia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak bisa terselematkan akibat serangan jantung.(*)