Beranda Makassar Ulangan Ditengah Pandemi, Guru SDN Gunungsari 1 Tuai Pujian dari Orang Tua...

Ulangan Ditengah Pandemi, Guru SDN Gunungsari 1 Tuai Pujian dari Orang Tua Siswa

HERALDMAKASSAR.com – Setelah cukup lama belajar di rumah akibat pandemi covid-19, para siswa Sekolah Dasar (SD) juga telah melaksanakan ulangan semester secara online/virtual yang terhubung ke server guru.

Seperti halnya yang dilakukan Kelas 2B SD Negeri Gunungsari 1 Makassar, setelah seminggu melaksanakan ulangan semester secara virtual, para orang tua turut memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

H. Rostang Bakri selaku ketua forum komunikasi orang tua siswa mewakili orang tua/wali siswa lainnya menyampaikan rasa terima kasih kepada guru pendidik yang selama ini dengan sabar dan tekun mendidik para siswa.

Meski penerapan belajar mengajar dengan jarak jauh atau secara online, cara belajar dan ulangan seperti ini lebih dipilih semua orang tua siswa, dibanding harus belajar ke sekolah seperti biasa dengan resiko yang lebih berat ditengah pandemi.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa dari Gabriel Arvinsya Setiawan kelas 2B,  Warni Saharuddin juga mengatakan atas kerjasama yang dilakukan para orang tua siswa selama dua tahun ini terjalin dengan kompak dan penuh kekeluargaan.

Namun dia bersukur, walaupun sekolah diliburkan cukup lama anaknya tetap harus belajar dengan dimonitor oleh guru kelas, sehingga target materi pelajaran bisa dicapai.

“Dalam suasana pandemi seperti saat ini para guru tetap mengawal anak didik mereka lewat group di Hp yang sudah disepakati. Ini juga sebagai bukti bahwa mengajari anak-anak untuk mengerti dan berpengetahuan akan jaringan telekomunikasi,” ujarnya.

Tak lupa, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Hasnah sebagai Wali kelas 2B, guru agama ibu Marlina.S.Pd.I, bapak Abd. Latif.A.Ma dan bapak Kamal Sufratman.S.Pd guru olahraga serta bapak Mursalin.S.Pd.