Beranda Makassar Reses di Biringkanaya, Abdul Wahid Terima Keluhan Warga Soal Drainase

Reses di Biringkanaya, Abdul Wahid Terima Keluhan Warga Soal Drainase

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahid melakukan reses pertama masa sidang ke III tahun 2020 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Mangikko’aya RT 05 RW 04 Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (16/6/2020).

Dalam reses tersebut, para warga lebih banyak mengeluhkan terkait drainase dan pembangunan jembatan yang menghubungkan RT satu dengan RT lainnya.

Menanggapi keluhan warga, Abdul Wahid mengatakan, keluhan soal jembatan itu dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

Soal banyaknya keluhan warga soal drainase, Wahid mengatakan, hal tersebut butuh kesadaran sendiri dari warga dan petugas terkait agar menjaga lingkungan dari sampah yang menumpuk.

Apalagi, di Biringkanaya adalah kecamatan yang setiap musim hujan sudah langganan dengan banjir akibat sampah yang menumpuk didalam drainase.

“Ini menjadi catatan penting untuk kita semua, dan butuh kesadaran agar menjaga lingkungan supaya sampah-sampah tidak menumpuk dalam drainase,” ucapnya.

Sehingga, politisi PPP itu juga mengingatkan para warga agar rajin untuk membayar retribusi sampah, sehingga petugas enak untuk bekerja.

“Nantinya kita akan sampaikan ke Pemkot Makassar dalam hal ini pihak Kecamatan Biringkanaya agar lebih intens dalam melakukan pembersihan drainase,” katanya.

Dalam reses tersebut, para warga juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran virus dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.