Beranda Makassar Orang Tua Siswa Apresiasi SDN Gunung Sari 1 Ulangan Sekolah Lewat Virtual

Orang Tua Siswa Apresiasi SDN Gunung Sari 1 Ulangan Sekolah Lewat Virtual

HERALDMAKASSAR.com – Sebagian Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar, melaksanakan ulangan secara online (daring) beberapa sekolah kini sedang melakukan pemantauan melalui aplikasi yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Salah satunya di SDN Gunung Sari 1 Kelas 2B. Sebanyak puluhan siswa sedang mengikuti ulangan secara online atau virtual, pada Senin (8/6/2020).

Guru kelas 2B SDN Gunung Sari 1, Hasnah Jaya, S.Pd mengatakan para siswa-siswi telah melangsungkan ulangan secara virtual dengan lancar tanpa kendala.

“Walaupun secara virtual namun alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Selama hampir 2 bulan dalam situasi Pandemi Covid-19 sep ini anak-anak tidak ke sekolah sesuai anjuran pemerintah secara nasional,” kata Hasnah Jaya.

Meskipun dimasa Pandemi sekarang, pihaknya tetap memberi pembelajaran seperti tugas yang harus anak didik selesaikan di rumah lewat program yang dicanangkan pemerintah yakni study from home.

“Kemudian mengapload ke grup yang telah di tentukan. Demikian pula dengan pendidikan agama, anak-anak di berikan tugas menghafal doa-doa pendek kemudian mengapload video mereka,” bebernya.

Sementara itu, salah satu orang tua/wali siswa, Warni Saharuddin sangat mengapresiasikan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dengan sangat bersyukur.

“Kami berterima kasih kepada orang tua/wali siswa lainnya dengan kerja sama yang baik dan singkronisasi, sehingga proses belajar mengajar di SDN Gunung Sari 1 utamanya kelas 2B berjalann dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada H. Rostang sebagai ketua paguyuban orang tua siswa kelas 2B yang selalu menyediakan waktunya untuk memberi informasi kepada para orang tua siswa.