Beranda Makassar Mervie Tuai Kecaman Karena Analogikan Pilkada Mamuju Bak Barcelona Vs PSM

Mervie Tuai Kecaman Karena Analogikan Pilkada Mamuju Bak Barcelona Vs PSM

HERALDMAKASSAR.com – Pernyataan Mervie yang menganalogikan pertarungan bakal calon (Balon) bupati Mamuju mendatang seperti Barcelona dengan PSM mendapat kecaman dari fans PSM Makassar.

Hasri Jack menilai mengatakan, analogi Mervie yang dengan santainya mengatakan hal tersebut telah melukai perasaan keluarga besar PSM.

“Mervie itu siapa? Apa dia tidak sadar dengan ucapannya? Apakah dia tidak tahu PSM? Jangan sampai dia mengira PSM itu hanya di Kota Makassar? Pernyataan orang itu (Mervie) telah menghina dan merendahkan PSM,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Hasri Jack menambahkan, tidak etis seorang anggota DPR dan pengurus Parpol tidak tahu bagaimana cara beranalogi yang baik.

“Apakah tepat club sepak bola dijadikan analogi dalam wacana politik praktis? Apalagi sampai menghina dengan membanding-bandingkan dengan klub Barcelona? Statment itu keterlaluan,” ujar Hasri.

Jack yang juga Ketua Garda Nusantara Sulbar mengatakan, Mervie harusnya belajar bicara depan publik, dan belajar sejarah PSM, mungkin dia tidak tahu bahwa PSM itu klub sepak bola tertua di Indonesia, merupakan legenda yang punya sejarah sangat panjang.

“Makanya kalau tidak tahu, jangan songong soal PSM. Saya sarankan Mervie segera cabut pernyataan itu dan minta maaf secara terbuka kepada seluruh keluarga besar PSM sebelum ini benar-benar menjadi persoalan besar,” pungkas Hasri Jack yang juga seorang advokat.