Beranda Makassar Tanaman Antivirus Korona Dapat Menyebuhkan Pasien Covid-19

Tanaman Antivirus Korona Dapat Menyebuhkan Pasien Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Maraknya penyebaran virus korona yang melanda berbagai belahan dunia. Membuat sejumlah peneliti kesehatan terus mencari formula antivirus untuk mengobati virus korona atau Covid-19.

Salah satu tumbuhan yang disebut tanaman eucalyptus  atau ekaliptus yang
digunakan sebagai minyak kayu putih yang sering digunakan untuk menghangatkan tubuh dipercaya dapat membunuh virus korona.

Menurut sejumlah peneliti bahwa tanaman
eucalyptus yang brerasal dari Austraslia ini memang bermanfaat untuk meredakan gejala masuk angin, meredakan batuk dan pilek, mengurangi nyeri sendi, meredakan sakit kepala, bahkan mengatasi bau mulut dan mengurangi plak gigi.

Kementerian Pertanian mengolah tanaman
eucalyptus sebagai obat antivirus korona melalui uji lab pertanian terhadap virus influenza, beta dan gamma dan korona.

Kepala Balitbangtan Fajry Jufri menjelaskan bahwa penelitian ini sebenarnya adalah hasil identifikasi melalui beberapa tanaman herbal dan jamu-jamuan seperti temulawak, jahe, jambu biji, dan minyak atsiri.

Setelah dilakukan uji efektivitas bahan aktif yang terkandung di dalamnya, langkah selanjutnya adalah membawa hasil penelitian ke laboratorium. Baru setelahnya inovasi ini bisa dikatakan sebagai produk kekebalan tubuh dan tahap tahan terhadap paparan virus.

Produk antivirus korona ini akan terus dikembangkan dengan target utamanya orang yang terpapar Covid-19.

(AMIR MARUF)