Beranda Makassar IKA FHUH 93 Berbagi Sembako Kepada Warga Dampak Pandemi Covid-19

IKA FHUH 93 Berbagi Sembako Kepada Warga Dampak Pandemi Covid-19

HERALDMAKASSAR.COM – Sebagai bentuk rasa simpati dan empati di tengah Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda kota Makassar sejak 19 Maret 2020 hingga memasuki bulan Ramadan tahun, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Angkatan 93 UNHAS (IKA FHUH 93) berinisiatif membagikan bingkisan berupa bahan pokok kepada warga yang terdampak selama masa pandemi.

Sejumlah bahan pokok yang terkumpul secara sukarela dari alumni dan berjumlah ratusan bingkisan ini langsung dibagikan kepada masyarakat berpenghasilan kecil seperti pengangkut sampah, tukang becak, pedangang asongan dan gepeng yang berada dibeberapa titik kumuh dikota Makassar.

Salah satu inisiator kegiatan ini, Een Nurhaeda, mengungkapkan kegiatan berbagi kali ini difokuskan ke masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19. Biasanya dilakukan rutin setiap bulan Ramadan meski sebelumnya berupa paket berbuka puasa yang diberikan kepada panti anak yatim di kota Makassar dan sekitarnya.

“Sudah rutin kami lakukan kegiatan berbagi bahkan setiap Ramadan tapi kali ini kami fokus ke masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di kota Makassar, ungkapnya pada Jumat (8/5/2020).

Een Nurhaeda yang juga berprofesi sebagai notaris mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk simpati dan empati alumni FHUH Angkatan 93 terhadap kondisi masyarakat selama pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di kota Makassar yang menghentikan sementara pergerakan orang dan aktifitas rutin yang berakibat banyak masyarakat tidak mendapatkan penghasilan seperti biasanya.

“Inisiatif berbagi kali ini kami khususkan bagi masyarakat berpenghasikan kecil yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini, inilah bentuk simpati dan empati kami bagi saudara kita yang kurang mampu” ujar Een.

Menurut Een, kegiatan ini akan kami lakukan terus dengan harapan bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat, bukan hanya saat Ramadan saja tapi hingga pandemi Covid ini berakhir.

Beberapa alumni FHUH 93 diantaranya Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel), Prof Hamzah Halim (Wakil Dekan I Fak Hukum Unhas) dan Munafri Arifuddin selaku Ketua IKA FHUH 93 dan CEO PSM Makassar yang juga adalah salah satu calon Walikota Makassar.