Beranda Makassar Datangi Sejumlah Titik, Dekranasda Kembali Berbagi Makanan untuk Warga

Datangi Sejumlah Titik, Dekranasda Kembali Berbagi Makanan untuk Warga

HERALDMAKASSAR.com – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan momentum sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan Dekranasda Sulsel dengan membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat.

Jelang buka puasa, Jumat sore (8/5/2020) pengurus Dekranasda Sulsel turun langsung membagikan makanan disejumlah titik di Kota Makassar, yakni Pannampu, Antang, Kandea, Bunga ejayya, Rappokalling, Ar. Hakim, Juanda, Barawaja dan Kampung parang.

Rombongan dibagi menjadi 3 rute, sebelum berangkat ke titik tujuan, para Ibu-ibu Dekranasda membagikan nasi dos di depan Kantor Dekranasda kepada warga. Sebanyak 1.000 nasi kotak siap saji yang sponsori oleh Catering Seruni dibagikan untuk masyarakat, dalam gerakan “Jumat berkah Ramadhan”.

Andi Tenri Abdullah sebagai penanggungjawab kegiatan sosial berbagi kasih dalam situasi pandemi Covid-19, ia menyampaikan langsung salam hangat dari Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah kepada masyarakat.

Di tengah wabah covid-19 yang makin menyulitkan ekomomi masyarakat kecil, bahkan semua masyarakat terdampak sehingga banyak warga yang kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari.

Disamping itu, Wakil Ketua harian 1 Andi Oci Alepuddin bersama rombongannya menuju pemukiman yang padat penduduknya. Ia mengatakan meski Makassar dalam status PSBB, pihaknya tetap melakukan berbagi makanan kepada masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah dalam suasana PSBB dikarenakan covid-19 ini, kami masih bisa melayani masyarakat dengan membawakan makanan untuk berbuka puasa,” ujarnya sambil disambut hangat oleh warga setempat.

Andi Masniawati Yusran yang juga Wakil ketua harian 2 Dekranasda bersama ibu-ibu Bapelitbangda Sulsel ikut serta dalam kegiatan Jumat berkah Ramadhan.

Untuk Jumat berikutnya, pihaknya akan berbagi kembali, dan masih ada 1.825 nasi kotak yang akan dibagikan untuk dua pekan kedepan.

Sementara ditempat terpisah, Liestiaty Nurdin juga melakukan berbagi bantuan. Ia bersama rombongan lain membawakan paket sembako di Jalan Jongaya dengan bertatap muka langsung dengan warga disana.

Tampak terlihat, Istri Gubernur Sulsel ini seraya berjongkok memberikan langsung paket sembako tersebut ke salah satu ibu penyandang disabilitas. “Sehatki ibu, pelihara kebersihan dan tetap tinggal dirumah,” ucap Liestiaty kepada ibu tersebut.

Banyak yang menitikan air mata melihat pemandangan suasana haru itu. “Barusannya ada ibu Gubernur yang datang menyambangi kompleks mereka tanpa ada rasa perbedaan,” sahut warga yang datang menerima bantuan tersebut.