Beranda Sulsel Kasus Corona Sulsel Capai 577 Orang, Gubernur Target Covid-19 Berakhir Akhir Mei

Kasus Corona Sulsel Capai 577 Orang, Gubernur Target Covid-19 Berakhir Akhir Mei

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulawesi-Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Sabtu, 2 Mei 2020.

Gubernur berinteraksi dengan berbagai petugas, menanyakan penanganan pasien, serta jumlah yang telah sembuh dan meninggal. Data terbaru dari covid19.sulselprov.go.id hingga pukul 17.00 Wita jumlah kasus Positif Covid-19 berjumlah 577 orang, dari jumlah ini 386 masih dirawat, 151 sembuh dan 40 meninggal dunia.

Nurdin berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali berlangsung normal.

“Tentu kita pingin hidup normal kembali, target kami kalau kita sepakat tentu ini butuh komitmen bersama, akhir Mei kita harus akhiri Covid-19 ini,” kata Nurdin Abdullah.

Target ini perlu komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya. Di Makassar misalnya, dilakukan dengan kencang oleh puskesmas melakukan tracing contact menelusuri semua riwayat pasien. Mencegah lokal transmisi terjadi.

“Oleh karena itu kita berharap para Kepala Dinas Kesehatan apa yang kita butuhkan untuk betul-betul memutus rantai penularan. Nah kalau kita bergerak dari camat, lurah kepala desa RT/RW, kepala Puskesmas. Saya kira tidak sulit,” sebutnya.

Salah seorang petugas posko di bagian call center, dr. Dwi Puji Lestari mengatakan menerima berbagai keluhan sampai dengan validasi data.

“Banyak telepon masuk, ada berupa keluhan ada juga yang menanyakan soal validasi data. Tadi dari Enrekang bertanya data validnya, misalnya soal PDP di wilayah mereka. Dia minta apakah datanya ada atau tidak,” jelasnya. (*)