Beranda Headline News Kluster Baru Mengerikan itu Bernama Kapurung, 7 Orang Positif di Parepare

Kluster Baru Mengerikan itu Bernama Kapurung, 7 Orang Positif di Parepare

Kolase/int

HERALDMAKASSAR.com – Sebanyak 7 orang asal Kota Parepare, Sulsel telah dikonfirmasi terinfeksi positif virus Corona, pada Kamis (30/4/2020) kemarin.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengonfimasi bahwa pihaknya telah mendapatkan 7 hasil tes swab PDP yang dirawat di RS Andi Makkasau.

Taufan Pawe menyebut pasien positif Corona itu klaster kapurung karena para pasien tersebut diduga tertular saat menggelar makan kapurung bersama.

“Siang ini kami mengumumkan bahwa jumlah Pasien Positif di Kota Parepare bertambah menjadi 8 kasus. Masing-masing 7 dari cluster kapurung,” terang Taufan.

Dari 7 orang positif, kata Taufan, 5 kasus dari Lompoe Mas, 2 kasus dari Ujung Bulu dan 1 dari kluster KM Lambelu.

“Saat ini 6 pasien positif dirawat di RS Andi Makkasau, 1 dirawat di RS Sumantri, dan 1 di rujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar,” bebernya.

Selain itu, ada 12 pasien PDP di RS Andi Makkasau yang sedang menunggu hasil Swab tes.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perkumpulan dan membuat keramaian, karena pasien positif ini merupakan transmisi lokal alias sesama warga Parepare,” himbaunya.

Taufan Pawe juga mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan langkah tracking dan screening terhadap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif.

“Kiranya dibulan Ramadhan ini ibadah dapat tetap dilakukan di Rumah, mari jaga diri dan keluarga ta’. Semoga Allah SWT memberikan berkah kesehatan dan kekuatan bagi para Pasien, Tim Medis, dan seluruh masyarakat Kota ini,” ungkapnya.