Beranda Headline News Hari ke 7 PSBB, Warga Tamalate Tetap Ngotot Salat Tarwih, Ini yang...

Hari ke 7 PSBB, Warga Tamalate Tetap Ngotot Salat Tarwih, Ini yang Dilakukan Camat

HERALDMAKASSAR.com –Hari ke 7 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar,  masih ada saja warga yang melaksanakan salat tarwih di masjid.

Seperti yang terjadi di Jalan Tamlate 1, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Ratusan warga tetap nelaksanakan tarwih berjanaah di masjid.

Camat Rappocini, Andi Asmiah mengatakan, pemerintah tidak melarang warga untuk salat tarawih. Namun di tengah pandemi corona diimbau untuk beribadah di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, apalagi Kota Makassar memberlakukan PSBB.

“MUI juga telah mengeualarkan fatwa agar warga beribadah di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Namun karena mereka tetap ngotot salat tarawih berjamaah, terpaksa dilakukan rapid tes massal kepada seluruh jemaah,” katanya.

Andi menjelaskan, rapid test tersebut untuk memastikan apakah terdapat di antara jemaah terjangkit corona atauh tidak. “Memang hasil rapid tes tersebut belum dapat diketahui, namun ke depannya jika terdapat di antara jemaah positif corona akan langsung dilakukan isolasi atau karantina dan seluruh jemaah yang ada di dalam masjid berstatus orang dalam pemantauan atau ODP,” katanya.

(HM)