Beranda Makassar Dewan Minta Pemerintah Berikan Penangguhan Kredit untuk ASN Non Eselon

Dewan Minta Pemerintah Berikan Penangguhan Kredit untuk ASN Non Eselon

Anggota DPRD Makassar, Fasruddin Rusli

HERALDMAKASSAR.com – Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Fasruddin Fusli berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) menangguhkan kredit non Eselon yang terdampak Covid-19.

Politisi Fraksi PPP ini mengatakan non Eselon juga punya banyak kredit terkhususnya di Bank Pemerintah Daerah (BPD) Sulselbar. Sehingga Pemkot harus menangguhkan keredit tersebut.

“Saya meminta kepada Pemkot terkhususnya BPD kiranya dapat memberikan keringanan kepada ASN mon Eselon yang memiliki Kredit. Sehingga mereka juga bisa memikirkan biaya kebutuhan sehari-harinya,” ujar Acil sapaan akrabnya.

Menurutnya, perekonomian daerah saat ini sangat menurun akibat Pandemi Covid-19 dan sebagian besar ASN pasti memiliki kredit masing-masing.

Ia juga mengatakan apabila ada penangguhan dari Pemkot Makassar untuk anggota DPRD itu sangat membantu.

“Karena saat ini hampir seluruh legislator yang usahanya ditutup akibat pandemi covid-19. Saya juga punya usaha sendiri tetapi dengan adanya covid-19 ini membuat usaha saya tidak berjalan dengan seperti biasanya, di tambah lagi untuk bayar insentif dari karyawan,” tutupnya.