Beranda Makassar Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Kembali Terima Bantuan Gula dan Sembako

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Kembali Terima Bantuan Gula dan Sembako

Gambar: infocorona.makassar.go.id

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Prof HM Nurdin Abdullah, menerima, bantuan dari Aksindo Sulsel, DPW Alfi atau Ilfa Sulbar, Pupuk Kaltim, Makassar Te’ne, GPI dan Dinas Perdagangan Sulsel.

Adapun jumlah bantuan dari Makassar Te’ne berupa gula pasir sebanyak 15 ton, Aksindo Sulsel beras 5 kg sebanyak 200 pcs, DPW Alfi atau Ilfa Sulbar beras 5kg sebanyak 227 pcs, Pupuk Kaltim beras 5kg sebanyak 400 pcs, Gabungan Pengusaha Indonesia (GPI) sebanyak 800 bal mie dan Dinas Perdagangan Sulsel sebanyak 500 kaleng ikan sarden, 250 bungkus minyak goreng serta beras ukuran 5kg 150 bungkus.

Nurdin Abdullah sebagai Ketua Gugus Pencegahan Covid-19 menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam mengatasi kebutuhan masyarakat selama dampak pendemi Covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan dampak Covid-19,” ungkap Nurdin Abdullah di Gubernuran, Rabu, 29 April 2020.

Ia mengaku, semua bantuan yang diberikan melalui Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 terus disalurkan kepada masyarakat, terutama karyawan yang dirumahkan dan di Putus Hak Kerja (PHK), dan panti-panti asuhan.

“Kita apresiasi seluruh pengusaha-pengusaha, lembaga-lembaga sosial, lembaga kemasyarakatan. Ini sangat membantu di saat kita lagi membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, kata Nurdin Abdullah, bantuan yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 disalurkan secara bertahap dan sesuai kebutuhan di masing-masing daerah dan rumah sakit penanganan Covid-19.

“Setiap ada kekurangan kita langsung drop, kita tidak langsung drop semua,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Ia mengaku hampir setiap hari ada lembaga kemasyarakatan, lembaga sosial, instansi pemerintah, pengusaha maupun BUMN terus berdatangan untuk menyumbang baik sembako, masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah, mengatakan, sejumlah sumbangan ini merupakan upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini.

“Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera Covid-19 sesuai dengan petunjuk Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan Asisten. Tadi kami telah bersama-sama dengan Pak Asisten menyerahkan kepada Pak Gubernur dari teman-teman donatur,” jelasnya. (*)