Beranda Headline News Bupati Paling Berani, Tolak Perintah Presiden Jokowi unfuk PSBB

Bupati Paling Berani, Tolak Perintah Presiden Jokowi unfuk PSBB

Jokowi. Int

HERALDMAKASSAR.com – Anjuran Presiden Joko Widodo agar Kabupaten Maros melaksanakan Pembatasan Sisial Berskala. Besar (PSBB) belum dikuti Bupati Marus Hatta Rahman.

Orang nomor satu di. Maros itu berkilah, dirinya akan melihat terlebih dulu efektivitas PSBB di Makassar dan Gowa.

“Kami masih lihat dulu lah bagaimana Makassar dengan Gowa menerapkan PSBB. Karena khawatirnya orang lebih takut tidak dapat sembako, daripada takut sama corona, sekarang kan kejadiannya seperti itu,” ujarnya.’

Seperti diketahui, dua  daerah dj Sulsel telah disetujui PSBB-nya. Makassar bahkan sudah memasuki hari ke 6 Rabu hari ini. Sementara Gowa baru akan diberlakukan pada Senin mendatang.

Hatta menyebut, dirinya lebih penting menyiapkan jaring pengaman sosial lebih dulu.

.

“Sekarang Gowa-kan menunda PSBB, karena mereka itu harus menyiapkan minimal 200 ribu paket sampai 300 ribu paket, jadi kalau cuma 60 ribu tidak akan cukup,” jelasnya.

Menurut Bupati,  saat ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah PSBB, seperti melakukan pemeriksaan di semua daerah perbatasan Kabupaten Maros.

“Ini merupakan langkah-langkah PSBB yang kita lakukan, tapi tidak resmi, tidak minta izin lewat menteri, karena kalau resmi harus menyiapkan sembako untuk seluruh penduduk di rumah-rumah,” katanya.

(AMIR MARUF)