Beranda Headline News PSBB di Makassar Bakal Diperpanjang?

PSBB di Makassar Bakal Diperpanjang?

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

HERALDMAKASSAR.com – Masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar memasuki ke 4, sejumlah pelanggaran masih ditemukan. Warga kota Makasssr dinilai tidak mematuhi aturan yang diberlakukan pemkot Makassar.

Hai ini menurut Pejabat WaliKota Makassar Iqbal Suhaeb, bisa memaksa pemerintah kota memperpanjang masa pemberlakuan PSBB  Makassar.

Berdasarkan laporan dan data dari Tim Gugus Covid-19 yang diterima Pj Walikota Makassar tingkat pelanggaran masih tinggi. Kalau begini, saya khawatir kita terpaksa memperpanjang pemberlakuan PSBB lagi, kata Iqbal, Senin (27/4/2020).

Meski jenis pelanggaran masih beragam, seperti operasional toko-toko nonbahan pokok, kerumunan di pasar-pasar tradisional serta aktivitas ibadah di sejumlah masjid, sudah diberikan teguran, masih terlihat warga mengabaikan aturan PSBB.

Pihak pemkot Makassar akan melibatkan TNI dan Polri untuk menjaga sejumlah rumah ibadah diwilayah kota makassar. Aparat yang akan bertugas dilapangan juga mengingatkan sanksi pidana dan denda bagi pengurus masjid jika masih nekat beraktivitas selama Ramadan.

Masa PSBB Makassar dimulai 24 April lalu dan akan berakhir 7 Mei. Status ini bisa diperpanjang dua pekan ke depan jika kurva Covid-19 masih tinggi.

(AMIR MARUF)