Beranda Headline News Satu Lagi Terduga Teroris Ditembak Mati di Poso

Satu Lagi Terduga Teroris Ditembak Mati di Poso

HERALDMAKASSAR.com – Aparat keamanan di Sulawesi Tengah kembali menembak mati salah seorang yang diduga anggota kelompok sipil bersenjata pada Sabtu (25/4/2020).

Penembakan anggota sipil bersenjata ini dilakukan oleh Satuan Tugas Operasi Tinombala di Poso, Sulawes Tengah, setelah mendapat laporan intelijen bahwa terduga kelompok sipil bersenjata akan menuju pondok kebun milik warga setempat. Diketahui pondok itu milik Ruslan yang berlokasi di sekitar pegunungan Padopi, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Setelah melakukan pengintaian di sekitar lokasi. Pada Sabtu, 25 April 2020 sekitar pukul 15.40 WITA, Tim Bravo 8 Satgas Tinombala melihat terduga melintas dari arah tanah rata Pegunungan Padopi menuju pondok kebun itu.

Dalam aksi penyergapan yang dilakukan Tim Bravo 8 Satgas Ops Tinombala yerjadi kontak senjata yang menewaskan Qatar alias Farel yang diduga anggota kelompok sipil bersenjata yang meresahkan warga di pedalaman hutan diarea kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hal ini. Namun diketahui Qatar alias Farel merupakan buronan yang dicari aparat dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang Polda Sulteng terkait kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

(AMIR MARUF)